Daya Tahan Tubuh Lemah Rawan Tertular COVID-19

Tingginya kasus positif COVID-19 pada penderita Penyakit Tidak Menular (PTM), disebabkan oleh faktor lemahnya daya tahan tubuh penderitanya. Seperti yang diketahui bersama, daya tahan tubuh yang lemah dapat membuat seseorang mudah terpapar virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. 

Menurut data dari PHEOC Kementerian Kesehatan, penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung, gagal ginjal, stroke, kanker, penyakit paru kronik, menunjukan orang-orang kelompok penyakit tidak menular ini adalah orang yang rentan terinfeksi. Kendati demikian, COVID-19 tentunya sangat mungkin dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Yang terpenting adalah orang-orang yang punya penyakit tidak menular ini, yang diabetes, yang darah tinggi, yang sudah kena stroke, penyakit jantung. Jangan lupa, ini penyakit degeneratif (penyakit yang harus dikontrol). Jangan lupa kontrol dan jangan takut ke rumah sakit.

Jadi, ayo jaga kesehatanmu dan orang terdekatmu terutama yang punya penyakit bawaan dan jangan lupa buat terus mengontrol kesehatanmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top